Company Registration at Paul Hype Page Indonesia

Jun 205 mins

Untuk sejumlah alasan, pemilik bisnis dari seluruh dunia memilih untuk memigrasikan bisnis mereka. Beberapa mungkin melakukannya karena manfaat pajak yang diberikan oleh negara tempat perusahaan tersebut pindah. Lainnya merelokasi bisnis mereka karena mereka merasa produk atau layanan mereka akan lebih dapat dipasarkan di negara baru daripada di negara asal mereka.

Alasan lainnya adalah mereka ingin memperluas jangkauan perusahaan dan membuatnya lebih dikenal di negara lain.

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah dipetakan untuk tempat mendirikan perusahaan karena banyak faktor. Dorongan pemerintah negara itu untuk perusahaan asing juga mempercepat pertumbuhan ekonomi mereka.

Tujuan Relokasi Perusahaan

Operasi ekonomi dari perusahaan internasional yang direlokasi membantu meningkatkan ekonomi negara tempat mereka berada. Hal ini disebabkan fakta bahwa bisnis ini harus membayar pajak atas uang yang mereka dapatkan di negara baru. Pajak ini kemudian dibayarkan kepada pemerintah, yang akan menginvestasikan dana dengan cara yang akan meningkatkan perekonomian negara.

Perusahaan asing yang mendirikan perusahaan di negara lain juga berkontribusi pada pengurangan tingkat pengangguran negara itu dengan menciptakan lapangan kerja. Bisnis yang lebih besar dapat membuat dampak yang lebih besar di bidang ini daripada bisnis yang lebih kecil karena mereka dapat menawarkan lebih banyak peluang yang tersedia bagi pencari kerja.

Pemerintah Indonesia telah berupaya untuk menarik lebih banyak perusahaan asing ke perbatasan negara sebagai hasil dari keuntungan yang ditawarkan oleh perusahaan asing yang direlokasi.

 Incorporation checker

Bagaimana Pemerintah Indonesia Mendorong Relokasi Perusahaan Asing?

Pemerintah Indonesia telah membantu perusahaan asing dalam relokasi ke negara itu dengan memberikan manfaat pajak untuk investasi penelitian dan pengembangan.

Sejak Juni 2019, pemerintah Indonesia telah memberikan potongan pajak hingga 200% kepada perusahaan yang memenuhi syarat, baik lokal maupun asing. Sebuah perusahaan yang menginvestasikan US$100 juta dalam penelitian dan pengembangan akan mendapatkan keuntungan pajak sebesar US$200 juta.

Insentif pajak ini telah memiliki dampak yang diantisipasi; perusahaan multinasional telah mulai beralih ke Indonesia pada tingkat yang meningkat sejak mulai berlaku.

Manfaat pajak juga tersedia bagi pemilik bisnis asing yang memulai program pelatihan atau pemagangan. Agar memenuhi syarat untuk keringanan pajak, perusahaan asing harus secara aktif membangun keterampilan sumber daya manusia yang memungkinkannya memasok pekerja ke industri dan perusahaan di seluruh Indonesia.

Dalam hal ini, setiap perusahaan asing yang memenuhi syarat dapat mengklaim kredit pajak hingga 200% dari total pengeluaran program pelatihan atau pemagangan yang mereka mulai. Insentif pajak ini akan sangat bermanfaat bagi perusahaan asing yang ingin meningkatkan tingkat keterampilan stafnya atau meningkatkan efisiensi operasional. Hal ini terutama berlaku untuk bisnis yang sudah memiliki program pelatihan reguler.

Pemerintah Indonesia juga bermaksud untuk memperluas belanja infrastruktur. Hal ini karena perusahaan asing yang mempertimbangkan relokasi akan melihat peningkatan kualitas infrastruktur di negara ini, menyadari bahwa tingkat infrastruktur baru ini cocok untuk melakukan kegiatan ekonomi, dan sebagai hasilnya pindah ke Indonesia.

Indonesia saat ini menghabiskan sekitar 11% dari PDB untuk pembangunan infrastruktur. Pemerintah sedang berusaha untuk meningkatkan persentase ini menjadi 20%. Terlepas dari kenyataan bahwa peningkatan pengeluaran ini belum berpengaruh, hal ini diproyeksikan untuk menarik lebih banyak perusahaan asing ke Indonesia dan oleh karena itu meningkatkan daya saing ekonomi negara.

Berpikir untuk mendirikan perusahaan di Indonesia atau memerlukan layanan aplikasi visa? Hubungi kami hari ini untuk konsultasi gratis!

contact us

FAQs

Apakah Indonesia termasuk negara berkembang?2022-06-20T16:03:18+08:00

Perekonomian Indonesia adalah yang terbesar di Asia Tenggara dan merupakan salah satu ekonomi pasar berkembang di dunia. Ini adalah ekonomi terbesar ke-15 di dunia berdasarkan PDB nominal dan terbesar ke-7 dalam hal PDB (PPP). 

Apa saja peluang bisnis di Indonesia untuk penanaman modal asing langsung?2022-06-20T16:03:42+08:00

Inilah 4 Peluang Bisnis yang Muncul di Indonesia

 

  • Bisnis e-commerce
  • Industri perjalanan
  • Manufaktur
  • Infrastruktur
Mengapa Indonesia bagus untuk bisnis internasional?2022-06-20T16:03:57+08:00

Indonesia adalah negara demokrasi yang berkembang dengan otonomi daerah yang signifikan. Itu terletak di salah satu rute perdagangan utama dunia dan memiliki kekayaan sumber daya alam yang luas yang tersebar di wilayah seukuran Amerika Serikat dan terdiri dari lebih dari 17.000 pulau. Ini adalah pasar sepuluh besar untuk produk pertanian AS. 

Bisakah perusahaan asing melakukan bisnis di Indonesia?2022-06-20T16:04:11+08:00

Badan hukum yang melaluinya orang asing, perusahaan asing, atau badan pemerintah asing dapat menjalankan bisnis di Indonesia (artinya menghasilkan aliran pendapatan dan keuntungan) adalah PT PMA. Pendirian PT PMA diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (UU Perseroan Terbatas). 

Share This Story, Choose Your Platform!

Just keep reading...

click here to view our fourm threads

Join the discussions

Latest Forum Discussion

Media - Infographic

Infographic - Indonesia ‘s Company Registration
Infographic - Annual General Meeting (AGM) in Indonesia

Media - Videos