Izin kerja dan visa kerja di Indonesia

  • Daftar checklist untuk mengajukan EP
Gaji yang kami rekomendasikan: USD 0
Modal disetor yang dibutuhkan: USD 0
Unduh hasil & daftar checklist Anda

  • Daftar checklist untuk mengajukan EP
Izin kerja dan visa kerja di Indonesia2022-06-20T16:11:27+08:00

Cuplikan Izin Kerja dan Visa Indonesia

Di Indonesia, ada berbagai aplikasi Visa yang bisa Anda pertimbangkan untuk Orang Asing. Lihat berikut ini untuk mengetahui kesesuaian Anda.

Employment Pass in Singapore

Visa bisnis

Visa Bisnis Sekali Masuk

  • Berlaku selama 60 hari, dapat diperpanjang hingga empat kali. Sedangkan total validitas Single Entry Business Visa paling lama 180 hari.

Visa Bisnis Masuk Ganda

  • Total validitas adalah 1 tahun dan memungkinkan Anda untuk melakukan kunjungan bisnis berulang ke Indonesia.

Visa Tinggal Terbatas

KITAS – Visa Kerja

  • Izin yang memungkinkan Anda untuk bekerja di Indonesia sebagai penduduk asing. Masa berlaku maksimum adalah 1 tahun dan dapat diperpanjang hingga 5 kali.
  • Diperlukan pengaturan IMTA (Izin Kerja) dan pembayaran ke DPKK (Dana Pengembangan Keterampilan Keahlian) sekitar US$1.200 selama 1 tahun ke Kementerian Tenaga Kerja.

KITAS – Menikah dengan Pasangan Indonesia

  • Bagi pemegang KITAS yang memiliki pasangan non-Indonesia dan ingin tinggal di Indonesia, Anda berhak mendapatkan KITAS – Menikah dengan Pasangan Indonesia. Setelah Anda menerima izin, anak-anak Anda yang berusia di bawah 18 tahun akan memenuhi syarat untuk masuk ke Indonesia.
Dependent Pass in Singapore
Long Term Visit Pass in Singapore

Visa Tinggal Tetap (KITAP)

Pemegang KITAS berhak untuk mengajukan Visa Tinggal Tetap (KITAP) setelah 5 tahun tinggal di Indonesia. KITAP berlaku untuk total 25 tahun dan diperlukan pembaruan setiap 5 tahun sekali. Hanya pensiunan yang tidak memerlukan KITAS untuk mengajukan KITAP.

Visa Pensiun Indonesia

Direkomendasikan untuk pensiunan atau warga lanjut usia minimal 55 tahun, dengan maksud untuk tinggal di Indonesia lebih dari 60 hari. Masa berlaku Visa Pensiun adalah 1 tahun dan dapat diperpanjang hingga 5 kali, tergantung pada persetujuan imigrasi.

Harap dicatat bahwa Visa Pensiun setara dengan Visa Tinggal Terbatas, dengan kata lain, Anda harus memiliki sponsor Indonesia untuk meminta izin dari imigrasi Indonesia sebelum mengajukan permohonan visa di Kedutaan Besar/Konsulat Jenderal di negara Anda.

EntrePass in Singapore

FAQs

Bagaimana cara mengajukan Visa Kerja di Indonesia?2022-06-02T11:33:44+08:00

KITAS akan dilakukan oleh pemberi kerja atas nama pekerja asingnya.

Apa saja persyaratan untuk mendapatkan Izin Kerja?2022-06-02T11:34:21+08:00

Kandidat harus memiliki

  • Pendidikan yang berkaitan dengan jabatan yang akan ia ambil di Indonesia,
  • Memberikan bukti asuransi kesehatan atau jiwa untuk seluruh masa tinggal selama bekerja di Indonesia,
  • Harus memiliki minimal 5 tahun pengalaman kerja untuk posisi terkait atau dia harus menunjukkan sertifikat kompetensi di bidang itu.
Siapa saja warga negara yang tidak dapat mengajukan Visa Bisnis?2022-06-02T11:34:37+08:00

Imigrasi Indonesia memiliki kebijakan di mana mereka tidak menyetujui aplikasi visa dari negara-negara berikut: Afghanistan, Guinea, Israel, Irak, Korea Utara, Kamerun, Liberia, Nigeria dan Somalia.

Apakah hak tenaga kerja yang sama berlaku untuk pekerja lokal dan asing di Indonesia?2022-06-02T11:34:56+08:00

Orang asing dari negara manapun diperbolehkan bekerja di Indonesia selama tidak ada warga negara Indonesia atau mampu melakukan tugas-tugas yang dipersyaratkan dalam jabatan tersebut.

Namun demikian, bukan berarti hak tenaga kerja asing di Indonesia berbeda dengan warga negara Indonesia. Pekerja asing berhak atas perlindungan yang sama di bawah undang-undang dan peraturan ketenagakerjaan Indonesia yang relevan seperti rekan-rekan mereka di Indonesia.

Negara mana yang paling banyak mengirim TKA ke Indonesia?2022-06-02T11:35:11+08:00

Sebagian besar tenaga kerja asing di Indonesia berasal dari negara-negara Asia Timur. China mengirimkan pekerja asing terbanyak ke Indonesia, dengan Jepang dan Korea Selatan berada di peringkat kedua dan ketiga berdasarkan metrik ini. Ketiga negara ini merupakan gabungan hampir 60% dari seluruh TKA yang bekerja di Indonesia.

Artikel tentang visa dan bekerja di Indonesia

Baca artikel & panduan kami untuk informasi lebih lanjut

Harga fleksibel

Layanan Izin Kerja (USD)

Option

Dengarkan apa yang klien kami katakan

4.6/5
dari 29 ulasan di Google

Google Star with PHP

Saya berada di tangan yang baik dari agen tenaga kerja in-house Paul Hype Page yang menindaklanjuti aplikasi saya untuk pekerjaan dengan rajin, dengan pembaruan tepat waktu sehingga saya diberitahu setiap saat

Hair Creatives Pte Ltd

Hair Creatives Pte Ltd

Saya sangat merekomendasikan Paul Hype Page & Co untuk pendirian perusahaan Anda dan aplikasi Employment Pass (EP). Merupakan proses yang tidak repot bagi saya untuk mengajukan Employment Pass, dilakukan dan ditindaklanjuti oleh Spesialis Perusahaan profesional dari PHP yang membuat saya terus mengetahui status aplikasi sepanjang waktu

Bright Forever Consultants Pte Ltd

Bright Forever Consultants Pte Ltd

Seperti yang dijanjikan, permintaan perpanjangan izin kerja saya yang dipercepat ditangani secara pribadi dan lancar oleh agen internal PHP.

Fullerton Global Services Pte Ltd

Fullerton Global Services Pte Ltd

Alasan Memilih Kami

0+
Klien yang Senang
0%
Kepuasan Klien

Apakah Anda mencari kunjungan bisnis jangka pendek, menjadi karyawan perusahaan Indonesia Atau bahkan, mencari tempat tinggal permanen di negara ini,

Paul Hype Page & Co memiliki pengalaman dan keahlian yang tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda. Selama bertahun-tahun, kami telah melayani banyak klien yang memiliki minat untuk mendaratkan jejak kaki mereka di Indonesia. Belum lagi, kami memiliki lisensi penuh dan dilengkapi dengan solusi Izin Kerja dan Visa.

0+
Pekerjaan yang Diselesaikan
0
Bertahun-tahun Pengalaman

Pelayanan Kami

  • Relokasi Perusahaan ke Indonesia
  • Mendirikan kantor cabang di Indonesia
  • Ajukan Izin Usaha
  • Ajukan Visa Kerja

Dapatkan seorang ahli untuk menjawab dalam beberapa menit

Pakar kami dalam penggabungan Perusahaan merespons bahkan larut malam dan di akhir pekan — Anda dapat berbicara dengan kami saat paling sesuai untuk Anda

Go to Top